Tuesday, February 25, 2014

Doa

Jen,

berarti doa kamu ampuh ya. Mungkin lain kali bisa digunakan untuk hal - hal lain, misalnya mendoakan aku supaya naik berat badannya atau supaya kita bisa bertemu bulan depan :)

Pelukan kamu berarti juga ampuh. Mungkin aku butuh sedikit saat kita bertemu, siapa tahu tim aku juga bisa menang saat bermain bola. Eh aku sudah cerita kan kalau aku dan kawan - kawan sedang semangat bermain bola. Rasanya, menyenangkan. Lelah, tetapi menyenangkan. Kalau bisa suatu saat kamu harus nonton saat kami bermain.
Dan kita berbahagia bersama, kamu di bangku penonton, aku di tengah lapangan.

Nah mengenai senyum di surat sulit juga untuk dijelaskan. Aku membayangkan kamu saja yang berbicara saat membaca suratmu. Mungkin ada kata - kata yang salah aku interpretasikan, tapi bagian senyum - senyum sendiri selalu ada.

Aku sudah mencoba dan akan selalu mencoba untuk tersenyum. Bukan hanya untukku, tetapi juga orang - orang di sekitarku. Hey, kita tidak pernah tahu bukan bagaimana senyum kita mengubah hari - hari seseorang. Kutunggu pula senyum kamu di bulan Maret.

Permohonan yang kamu baru tahu jawabannya di saat tua nanti ? Pasti permohonannya bagus, soalnya kamu butuh waktu untuk tahu apakah permohonan kamu dikabulkan apa tidak. Menyenangkan ya saat kamu tahu bahwa ada sesuatu jawaban atas permohonan yang kamu ucapkan, menanti kamu di ujung waktu.

Kalau boleh aku tambahkan, paket itu berisi hujan, rindu, lagu yang mengalun indah dan seseorang yang termenung di pinggir jendela. Tidak bersedih, tetapi tersenyum.
Aku mau kirim paket hati kita ke ujung waktu.
Untuk sampai ke ujung waktu hati kita akan melewati sekarang, besok dan hari - hari selanjutnya.
Akan sangat menarik ketika di ujung waktu kita melihat apakah hati kita masih sepaket.


Aku juga suka dua - duanya.

Di pantai aku melihat batu karang yang kokoh diterjang ombak, pemandangan indah yang serasa dilukis oleh seorang pelukis. Aku mendengar tawa ceria diantara deburan ombak.
Di gunung aku melihat bintang jatuh, awan yang berarak di bawah aku. Ya betul, di bawah aku, bukan di atas aku. Aku melihat pertemanan yang dimulai dari kata sapa. Di gunung juga aku melihat persahabatan yang tak kenal latar belakang.

Jadi kapan kita ke gunung atau ke pantai ?

Karena berdua pasti akan menyenangkan.


Mayo

PS :  Sudahkah kamu tersenyum hari ini ?

No comments:

Post a Comment